Wiro Sableng #16 : Hancurnya Istana Darah

 On Saturday, December 27, 2014  

WIRO SABLENG Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 Karya: Bastian Tito DEBUR OMBAK memecah di pantai dan memukul lamping batu-batu karang ...

Read more »

Pemimpin Baru

 

Kita paham bahwa Indonesia sedang dalam proses persalinan massal. Para pemimpin-pemimpin baru sedang dilahirkan. Mereka yang dalam proses p...

Read more »

Gadis Tompel

 On Friday, December 26, 2014  

Berkali-kali gadis melirik cermin yang ada di hadapannya. rasanya ingin sekali gadis itu memaki wajahnya. Baginya wajahnya adalah anugrah t...

Read more »

Lembaran Kertas Hijau

 On Tuesday, December 23, 2014  

Namaku rara aku sekarang bekerja di suatu perusahaan di kota surabaya, dulu aku mempunyai seseorang kekasih yang namanya fadli, iya.. fadli ...

Read more »

Tunanetra? Aku Bisa!

 On Monday, December 22, 2014  

Awalnya aku ragu dalam menghadapi hidup ini, banyak anak manusia yang memandang pertemanan hanya melalui fisik saja tanpa melihat dasar isi ...

Read more »

Matahariku

 On Friday, December 19, 2014  

Mungkin aku akan berhenti mengejar matahari yang selalu aku ikuti bayang-bayangnya. Berhenti sebelum aku lelah dan letih mengejarnya, sebelu...

Read more »

Anjing Cerdas

 On Thursday, December 18, 2014  

Seorang tukang daging heran ketika melihat ada anjing yang masuk ke tokonya, dia beberapa kali mencoba mengusir anjing itu, tetapi beberapa ...

Read more »

Sepeda Kenangan Dari Ayah

 

KKKRRRRIIIINNGGG! KKRRRRRIIINGGGGG! Suara sepeda yang baru saja dibelikan ayahnya untuk Bima. Ya setelah sekian lama ayahnya menabung untuk...

Read more »

Kakakku Tersayang

 On Monday, December 15, 2014  

Pada suatu hari, aku melamun saja di sekolah. Aku ditanya oleh Shasa. “Hey, kok melamun aja sih ada apa? Ayo main!” kata Shasa. “Gak ah ak...

Read more »

Yang Muda Yang Berwirausaha

 On Sunday, December 14, 2014  

Oleh: Pratama Puji Perjalanan 1000 langkah selalu dimulai dari langkah pertama, kalo tidak berani melangkah dari sekarang, kapan lagi ? Act...

Read more »

Makin Cerdas

 On Saturday, December 13, 2014  

Menulis itu sudah jelas merupakan salah satu cara meningkatkan kecerdasan. Setiap kali saya menyelesaikan sebuah tulisan, kecerdasan saya m...

Read more »

Deadline

 On Friday, December 12, 2014  

Secercah cahaya kehidupan, Terpancar melewati persegi napas, Menyinari awal kehidupan, Tersenyum menyapa Mata Cinta terbuka dan ia hanya me...

Read more »

Mengalir Seperti Air

 On Wednesday, December 10, 2014  

Seorang pria mendatangi seorang Guru. Katanya, "Guru, saya sudah bosan hidup. Benar-benar jenuh. Rumah tangga saya berantakan. Usaha sa...

Read more »

MEMETIK MANFAAT DARI KEKURANGAN DAN KEMALANGAN

 On Friday, December 5, 2014  

03 Pebruari 2008 – 10:41   (Diposting oleh: Editor) “I see only the objective, therefore the obstacles must give way. – Saya hanya memperhat...

Read more »

Bersamamu Ku Gantungkan Mimpiku

 On Thursday, December 4, 2014  

Malam sudah sangat larut, semilir angin di luar sana pun telah memainkan senandung tidur, agar mata mata yang lelah seharian terlelap di per...

Read more »

My Mistakes

 On Wednesday, December 3, 2014  

“Selamat Pagi Mitha, Ayo bangun! Ini udah subuh. Kamu harus shalat subuh, Mitha. Aku barusan baru selesai shalat. Oh iya, Hari ini kamu seko...

Read more »

Latihan 1.500 Kali

 On Monday, December 1, 2014  

Dalbert Eugen (1864-1932), seorang pemusik tenar Skotlandia memiliki teknik permainan piano yang telah mencapai tingkat sempurna. Walaupun d...

Read more »

Saat Nisa Mengatakan Bisa

 

Cempreng Dan Cuek itulah karakter utama dari seorang Nisa.. Siswa yang mempunyai Cita-cita Yang tinggi Ingin menjadi sastrawan Yang sukses.....

Read more »

I Can’t Take it Anymore

 

Aku sudah tidak tahan lagi mendengar omongan-omongan para anti fansku. Aku sudah tidak tahan lagi mau ditaruh dimana muka ku ini. Perlahan, ...

Read more »

The Competition

 On Thursday, November 27, 2014  

Sella menutup pintu kamarnya secara perlahan. ia pun menaruh tas dan merebahkan tubuhnya di atas kasur. ia mencoba memejamkan mata untuk mem...

Read more »

Lebay

 

“Camkanlah ini: siapa binasa dengan tidak bersalah? Dan di manakah orang yang jujur dipunahkan? Yang kulihat ialah bahwa orang yang membajak...

Read more »

Wiro Sableng #44 : Topeng Buat WIRO SABLENG

 On Sunday, November 23, 2014  

WIRO SABLENG Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 Karya: Bastian Tito SATUKuda coklat yang ditunggangi gadis jelita berpakaian biru tiba-...

Read more »

Betapa Miskinnya Kita

 On Tuesday, November 18, 2014  

Suatu ketika seseorang yang sangat kaya mengajak anaknya mengunjungi sebuah kampung dengan tujuan utama memperlihatkan kepada anaknya betapa...

Read more »

Telinga Untuk Kamu

 On Saturday, November 15, 2014  

"Bisa saya melihat bayi saya?" pinta seorang ibu yang baru melahirkan penuh kebahagiaan. Ketika gendongan itu berpindah ke tangann...

Read more »

CONSEQUENCES

 

Staying focused and on track is largely a matter of looking ahead and considering the consequences of the things you do. Your actions can do...

Read more »

Air Mata Mutiara

 On Thursday, November 13, 2014  

Pada suatu hari seekor anak kerang di dasar laut mengadu dan mengeluh pada ibunya sebab sebutir pasir tajam memasuki tubuhnya yang mer...

Read more »

KEBIASAAN YANG DIULANG

 On Monday, November 3, 2014  

Di Tiongkok pada zaman dahulu kala, hidup seorang panglima perang yang terkenal karena memiliki keahlian memanah yang tiada tandingannya. Su...

Read more »

Pesan Ibu

 On Thursday, October 30, 2014  

Suatu hari, tampak seorang pemuda tergesa-gesa memasuki sebuah restoran karena kelaparan sejak pagi belum sarapan. Setelah memesan makanan,...

Read more »

BERSYUKUR SETIAP WAKTU ATAS SEGALA HAL

 On Wednesday, October 15, 2014  

Begitu memasuki mobil mewahnya, seorang direktur bertanya pada supir pribadinya, "Bagaimana kira-kira cuaca hari ini?" Si supir me...

Read more »

RAHASIA SI UNTUNG

 On Friday, October 10, 2014  

Kita semua pasti kenal tokoh si Untung di komik Donald Bebek. Berlawanan dengan Donald yang selalu sial. Si Untung ini dikisahkan untung...

Read more »

KISAH BATU PUALAM

 On Thursday, October 9, 2014  

Alkisah terdapat sebuah museum yang lantainya terbuat dari batu pualam yang indah. Di tengah-tengah ruangan museum itu dipajang sebuah patun...

Read more »

XIN SHI YANG CANTIK

 On Wednesday, October 8, 2014  

Pada zaman Chun Qiu ada seorang wanita yang terkenal dengan kecantikannya, namanya Xin Shi. Xin Shi diakui sebagai salah satu dari empat wan...

Read more »

NILAI UJIAN

 On Sunday, October 5, 2014  

Di akhir sebuah smester. Sekolah mengumumkan liburan dimulai dan membagikan hasil nilai yang telah dicapai murid-muridnya. Seorang murid sam...

Read more »

TODAY IS A BIG DAY!

 

Pagi ini setelah makan pagi, aku berjalan ke luar kamarku. Dan di sana aku bertemu seorang bapak yang sedang olah raga pagi. Ia berdiri seje...

Read more »

SOPAN SANTUN

 On Saturday, October 4, 2014  

Seorang pensiunan guru berjalan menuju kasir di K-Mart, supermarket yang lumayan terkenal di kota itu. Kaki kirinya terasa sakit, ia berhara...

Read more »

RAFAEL NADAL, SI PANTANG MENYERAH

 On Sunday, September 28, 2014  

Perjuangan habis-habisan dan pantang menyerah sampai tetes darah terakhir barangkali tepat untuk menggambarkan perjuangan Rafael Nadal menga...

Read more »

ELANG ATAU KALKUN

 On Wednesday, September 24, 2014  

Mark Victor Hansen adalah orang yang menciptakan seri buku Chicken Soup. Waktu penghasilannya baru mencapai $ 1 juta, ia bertemu dgn Antho...

Read more »

NASIB DI LANGIT

 On Tuesday, September 23, 2014  

Pada jaman dahulu ada seorang Jendral dari negeri Tiongkok kuno yang mendapat tugas untuk memimpin pasukan melawan musuh yang jumlahnya ...

Read more »

JEMBATAN BISIKAN

 

3000 tahun lalu, kaum terapung dari negeri Cina kuno tinggal di atas rumah-rumah di atas air. Mereka makan malam di udara terbuka. Setia...

Read more »

MENABUR BENIH

 On Friday, September 19, 2014  

Di sebuah kaki gunung yang gundul dan tandus. Seorang bapak tua memikul sebuah kantung penuh berisi bibit pohon kayu di bahunya, sementara s...

Read more »

NASIB SEEKOR BURUNG

 On Thursday, September 11, 2014  

Sambil menggenggam seekor burung kecil dalam kepakan tangannya, seorang anak datang menghadap seorang kakek. Kakek ini amat terkenal tidak h...

Read more »

THINK WIN-WIN

 On Tuesday, September 9, 2014  

Seekor kelinci sedang duduk santai di tepi pantai. Tiba tiba datang seekor rubah jantan besar yang hendak memangsanya. Lalu kelinci itu ...

Read more »

GRATIS SEPANJANG MASA

 On Friday, August 29, 2014  

Suatu sore, seorang anak menghampiri ibunya di dapur. Ia menyerahkan selembar kertas yang telah ditulisinya. Setelah sang ibu mengeringkan t...

Read more »

PERANGKAP TIKUS

 On Thursday, August 28, 2014  

Sepasang suami dan istri petani pulang kerumah setelah berbelanja. Ketika mereka membuka barang belanjaan, seekor tikus memperhatikan deng...

Read more »

TIGA JAGOAN MATI SEMUA

 

Ada tiga orang pemuda yang gagah berani mereka termasuk tiga serangkai Jeger dikampungnya orang lain tidak ada yang berani melawan ketiga pe...

Read more »

HIDUP ADALAH ANUGERAH

 On Tuesday, August 26, 2014  

Pada suatu hari ada seorang gadis buta yg sangat membenci dirinya sendiri. Karena kebutaannya itu. Tidak hanya terhadap dirinya sendiri, tet...

Read more »

LUKISAN PERJAMUAN TERAKHIR

 On Sunday, August 24, 2014  

Kisah Di Balik Lukisan Perjamuan Terakhir Lukisan 'Perjamuan Terakhir' dilukis oleh Leonardo Da Vinci, seorang artis Italia yang ter...

Read more »

SAAT MASIH HIDUP

 On Wednesday, August 13, 2014  

Suatu ketika seorang yang sangat kaya bertanya kepada temannya. "Mengapa aku dicela sebagai orang yang kikir? Padahal semua orang tahu...

Read more »

DUA BUAH EMBER

 On Tuesday, July 29, 2014  

Dua buah ember di tepi sebuah perigi. Tak dapat dipastikan sudah berapa banyak air yang telah mengisi kedua ember itu. Namun selalu saja ked...

Read more »

DUA ELANG DAN SEEKOR KATAK

 On Wednesday, July 23, 2014  

Tiga binatang adalah teman sekarib; dua ekor elang yang besar perkasa dan seekor katak mungil. Sesungguhnya seekor katak merupakan santapan ...

Read more »

Html forms powered by 123ContactForm.com | Report abuse

Blog Archive