Bisnis Si Cerewet

 On Wednesday, February 26, 2014  

tips memulai usaha


Tanya:
Assalamualaikum,kak..sy ingin menjadi enterpreneur..tp msh bingung bisnis apa yang harus saya jalankan, diberbagai buku saya baca bahwa kalau ingin berbisnis usahakan yang disenangi supaya dijalaninya nggak setengah setengah, nanti malah rugi. Pada dasarnya, saya ingin memulai bisnis untuk bisa membantu memakmurkan bangsa, bermanfaat bagi masyarakat, keluarga dan diri sendri. Berikut, kelebihan yang saya miliki:

1. Cerewet
2.Pandai beradaptasi
3. PeDe
4.mau belajar
5.Seneng  bergaul
6. Seneng makanan
7. Suka  anak-anak
8.Pengen SUKSES!

Kira-kira...bisnis apa yang cocok untuk saya kak??
Thanks

Siti
sikembar.ncha@gmail.com


Jawab:

Waalaikum Salam, ya Siti
Pertanyaannya bagus, dimulai dari mengetahui kompetensi diri. Ngomong – ngomong kalau 8 potensi kamu itu berupa barang, bisa dijual nggak? Kira – kira yang suka ada ngga? Supaya orang suka diapain itu ke 8 “potensi” kamu? Melihat tujuan kamu berbisnis, sepertinya kamu bakalan jadi orang besar deh. Visinya buesaaar! Kalau sudah besar begitu, biasanya niatnya besar, semangatnya besar, daya tahannya besar dan daya juangnya? BESAR! Mantaap heuehu.

Sudah cukup jawaban saya? Jadi kalau ditanya ulang, Siti berbisnis mau cetak uang besar atau memberi manfaat besar jawabannya yang mana? Yaa salaah heuheu, jawabannya bukan yang pertama dan bukan yang dua, jawabannya dua duanya. Cetak uang dan manfaat besar! Ok setuju?

Kalau sudah setuju, ayo kita jual 8 keunggulan kamu. Bantu saya ya isi bidang kosongnya:

1. Cerewet: Cocok berbisnis apa saja yang memerlukan pendekatan personal, keramahan, kepedulian dan kekeluargaan. Cerewetnya di isi dengan sapaan hangat bukan omelan kepada pelanggan rese ya. Karena kamu juga suka makan, coba deh bikin inovasi produk makanan baru yang unik, ngagetin, bikin orang ketagihan dan namakan cemilan atau menu kamu dengan nama burger cerewet, tahu isi ngocol – enak dicocol, pizza dower – toping cerewet (aneka toping), (....), (....)

2. Pandai adaptasi. Ini salah satu keunggulan inovatif yang harus dikembangkan. Kamu akan menjadi pengusaha yang adaptif, peka dengan minat pasar dan cepat menyesuaikan ide, konsep dan produk kamu agar lebih nendang dan menggemaskan. Gunakan potensi ini untuk jurus promosi dan pendekatan ke pelanggan. Insya Allah kepake.

3. Pede alias percaya diri. Baguus kata Pak Tino Sidin. Kenal ngga? Pak Tino kalau masih hidup pasti suka dengan generasi muda yang sekali mencoret, pantang urung sebuah lukisan. Sekali melangkah, pantang layar tak terkembang. Psst..tahu ngga kamu di Bandung itu ada kripik yang bikin orang keringat kepedesan dan mata merah tapi larisnya luar biasa, semakin di maki semakin laris, emang dasar kripik setaaan! Jadi pede aja lagi, bikin sesuatu, walau kawan – kawan kamu bilang ngga akan laku. Karena kawannya dari kawannya kawan – kawan yang lain boleh jadi malah nagih dengan kelezatan atau manfaat produk kamu.

4. Senang bergaul. Cool! Gunakan itu sebagai penguat jaringan, agar kamu punya captive market setia yang sudah siap melahap apapun persembahan kamu. Potensi kamu itu, bisa bermanfaat untuk proses know – like – buy. Pastikan orang kenal, suka dan beli!

5. Senang Makanan. Tularkan hobby makan kamu kepada semua yang kamu kenal dan calon pembeli. Pelajari kenapa kamu suka satu makanan dan kurang suka pada makanan yang lain. Terapkan itu pada produkmu. SMS saya untuk tenaga tester gratis apa saja hasil ciptaanmu heuheu.

6. suka anak – anak. Nah ketemu deh spesialisasi produk yang akan kamu buat. Cocok itu anak – anak penyumbang devisa terbesar bagi para penjual. Kalau sudah merengek, pasti dibeliin. Juga, jangan salah, cita – cita kamu untuk memberikan manfaat pada bangsa dan negara bisa kamu salurkan dengan membuat produk sehat bergizi yang disukai anak – anak. Kamu akan berandil besar dalam pembentukan generasi penerus yang sehat dan pintar. Ngga kalah deh sama Danone!

7. Pengen SUKSES! Ai juga pengeen. Kalau gitu segera rangkai 6 poin diatas dan raih sukses kamu. Bikin sedikitnya 3 alternatif usaha yang paling sesuai dengan 8 potensi keunggulan yang kamu miliki. Pada proses know – like – buy, buat sekreatif mungkin strategi agar terjadi lonjakan minat dan kelancaran pemasaran. Kamu yang kenal lingkungan mu, genre mu, selera usiamu, trend mu, like dislike mu, dll. Insya Allah Tuhan berkati dan jangan lupa kirim testernya ya :D

Bisnis Si Cerewet 4.5 5 Ro-cket Pizza Indonesia Wednesday, February 26, 2014 Tips Bisnis untuk memulai usaha bagi si cerewet Tanya: Assalamualaikum,kak..sy ingin menjadi enterpreneur..tp msh bingung bisnis apa yang harus saya jalankan, diberbagai buku saya bac...


No comments:

Post a Comment

Html forms powered by 123ContactForm.com | Report abuse